Tips Mengemudi Di Malam Hari Dari Asuransi Mobil Garda Oto

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Memilih untuk mengemudi di malam hari merupakan pilihan yang bagus saat anda ingin pergi keluar kota atau mudink, karena kondisi jalan yang sepi sehinnga bisa lebih cepat sampe ke tujuan anda. Tapi berkendara malam hari juga lebih berbahaya bahkan lebih rentan kecelakaan yang bisa di sebabkan oleh supir atau pengendara yang mengantuk dan mata menjadi tidak fokus, dan juga saat malam hari lebih rawan begal. Jadi saat akan memberikan tips yang aman untk kalian yang mau mengemudi di malam hari.

Pertama, mengemudilah dalam keadan fit. Dalam hal ini ktia tidak hanya dalam keadaan sehat saja namun juga fit. Misalnya tidak dalam pengaruh obat-obatan, alkohol, mengantuk, kelelahan dan sebagainya. Meminum secangkir kopi sebelum atau selama berkendara mungkin bisa membantu kamu untuk tetap terjaga dengan baik saat mengemudikan mobil pada malam hari.

Jangan coba-coba untuk meminum alkohol saat berkendara. Alkohol dapat berpengaruh sangat signifikan terhadap kemampuan motorik kita. Sehingga tidak heran kalau kamu akan berurusan dengan polisi jika mengemudi dalam pengaruh alkohol.

Begitu juga dengan merokok. Sebaiknya tidak merokok disaat mengemudi. Dalam beberapa kasus merokok dapat menyebabkan perubahan fisik pada mata sehingga fokus penglihatan akan terganggu. Jika ini terjadi tentu akan rawan kecelakaan bukan?

Kedua, kondisi mobil, tentu saja kalian harus mengecek kondisi mobil kalian dalam keadaan yang baik, agar tidak mengganggu selama perjalanan. Terutama cek lampu sign, lampu rem, dan juga lampu depan kamu. Karena lampu mobil itu sangat penting untuk membantu kamu menempuh perjalanan di malam hari.

Ketiga, ajaklah teman atau keluarga anda satu atau dua orang yang bisa mengendarai mobil juga, jadi jika kamu merasa kelelahan kamu bisa bergantian dengan teman kamu untuk beristirahat. Atau jika teman kamu itu tidak dapat mengendarai mobil, setidaknya kamu dapat menjadikan dia teman mengobrol sehingga tidak merasa jenuh dan mengantuk. Usahkan mengobrol hal-hal yang santai dan ringan agar tidak terlalu mengganggu fokus. Hindari ngobrol mengenai hal-hal buruk yang terjadi di jalan misalnya tentang kecelakaan dan sebagainya karena psikologi yang tenang saat berkendara sangat penting.

Keempat, bersihkan kaca depan dari kotoran untuk mengurangi silau dari kaca mobil dan juga menghilangkan residu dari kaca yang mengkilat akibat dipolish. Begitupun dengan kaca spion kamu, karena kalau kaca spion kamu kotor itu akan merefleksikan sinar lampu dari mobil di belakang secara lebih lebar sehingga dapat menyilaukan mata.

Share.

About Author

Leave A Reply