Kopi Untuk Wanita? Kenapa Tidak!

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Kopi itu identik dengan laki-laki. Padahal kopi itu minuman untuk segala gender dan usia. Asal jangan bayi dan kakek nenek darah tinggi aja, semua bisa minum kopi. Namun kenapa ya yang  terjadi di lapangan adalah kopi untuk dunia laki-laki?

Mungkin kopi identik dengan anak begadang. Begadang tanpa adanya kopi di meja itu hampir mustahil kita temukan di Indonesia.  Setiap kali kita lihat anak nongkrong ngumpul di sebuah kafe, udah pasti di meja akan kita temukan minuman kopi. Dan mereka itu rata-rata anak laki-laki.

Mungkin hal ini juga masih berhubungan dengan budaya di Indonesia yang masih dianggap tabu perempuan keluar malam-malam.  Walaupun di kota-kota besar mudah kita temui para perempuan nongkrong di kafe hingga larut malam, tapi itu tidak mewakili kebanyakan kota-kota di Indonesia. Di Aceh Utara misalnya, di sana ada larangan untuk perempuan keluar larut malam.

Padahal perempuan paling rentan terkena depresi loh. Kalau ada masalah perempuan itu bisa dibawa sampe ke hati. Nangis terus bawaanya.

Nah, ada nih hasil penelitian menunjukan bahwa perempuan peminum kopi resiko terserang depresinya lebih rendah sepuluh kali dari perempuan yang tidak mengonsumsi kopi. Kafein pada kopi diketahui memiliki zat anti-oksidan yang bisa memberikan efek rileks jika dikonsumsi dengan baik dan benar. Oleh karena itu, perempuan yang bekerja atau yang sudah berumah tangga sebaiknya mengonsumsi kopi sehat agar tidak mudah terserang depresi.

Kopi juga baik untuk diet perempuan. Kandungan kafein pada kopi dapat meningkatkan metabolisme tubuh 3% sampai 11%. Kafein juga dapat mempercepat pembakaran lamak hingga 10% lebih cepat. Bagi yang tidak terlalu gemuk kafein dapat membakar kalorimu hingga 29% lebih cepat. Tinggal bagaimana yang perempuan ini dapat menjaga dosis yang aman dan sehat bagi tubuhnya.

Mengonsumsi kopi juga dapat memperlambat penuaan dini. Terlebih ini bagi wanita sangat mereka butuhkan agar kulit selalu kencang dan jauh dari tanda-tanda penuaan dini.

Intinya kopi tidak hanya untuk kaum laki-laki yang dapat memperoleh manfaatnya. Tapi bagi perempuan juga terdapat banyak manfaatnya. Asalkan kamu tetap memperhatikan dosis aman harian untuk konsumsi kopi kamu.

Share.

About Author

Leave A Reply