Welcome!        Sign in    |    Register    |    Help

Berita Properti Pendopo.com

Waspadai Kandungan Asam Klorida di Pembersih Porselen

30 Jan 2017

Tentu kita akan lebih nyaman tinggal di rumah yang kondisi porselenya selalu bersih dan wangi. Maka hal yang dapat kita lakukan untuk mewujudkan hal itu adalah dengan mengepelnya menggunakan bahan pembersih porselen. Apalagi sekarang sudah banyak beredar bahan porselen beraroma alami seperti tumbuh-tumbuhan, bunga-bungaan, atau buah-buahan yang segar. Tentu hal ini akan membuat hunian kita terasa lebih nyaman dan wangi.

Namun kita harus tetap tidak terfokus pada hal-hal tersebut saja. Ada hal penting lain yang perlu kita waspadai dan seharusnya menjadi prioritas pertimbangan daripada sekadar aroma, yaitu kandungan asam klorida.

Kalau kita cermati komposisi pembersih porselen yang biasa kita beli, apakah di kemasannya terbaca "HCI?" Yang dimaksud dengan HCI di kemasan tersebut adalah hydrochloric acid, atau asam klorida. Produsen pembersih porselen menyatakan bahwa bahan ini aktif menghilangkan kotoran membandel di permukaan, sehingga porselen di rumah kita terlihat kinclong kembali.

Asam klorida adalah asam yang berbau tajam, berwarna bening, dan bersifat korosif terhadap benda lain misal logam, plastik, dan sebagainya. Derajat bahaya dari asam klorida berbanding lurus dengan kadar kepekatannya. Makin pekat kandungan HCI, makin berbahaya efeknya bagi benda-benda tersebut dan juga tubuh kita.

Umumnya, orang menyukai produk pembersih keramik kimiawi ini karena praktis digunakan dan tidak perlu tenaga ekstra. Cukup tuangkan secukupnya di permukaan porselen yang akan dibersihkan, sikat sebentar, lalu bilas dengan air. Hemat waktu dan tenaga! Semua dapat kembali bersih dan kinclong.

Maka kita harus menggunakan bahan ini sesuai dengan inslruksi pada label kemasan. Pastikan kita memakai sarung tangan pelindung kulit tangan hingga sebatas siku, masker pelindung hidung dan mulut. Selamat mencoba!

#rumahdijual

properti indonesia

Properti Indonesia

Register dan pasang iklan hanya kurang dari 10 menit. Pastikan Anda sudah mempersiapkan foto-foto properti yang akan dijual. Selain foto, anda bisa menambahkan video, denah dan brosur untuk mengundang minat calon pembeli.

Pendopo.com