Welcome!        Sign in    |    Register    |    Help

Berita Properti Pendopo.com

Rumah Sehat Seperti Apa yang Nyaman untuk Kita?

Rumah Sehat Seperti Apa yang Nyaman untuk Kita?

14 Feb 2017

Setiap orang menginginkan hunian yang nyaman untuk tempat tinggalnya. Berhubungan dengan kesehatan, rumah yang baik tentu harus dapat menjadi tempat yang sehat untuk penghuninya. Menciptakan rumah yang sehat tentu banyak hal yang dapat dipertimbangkan.

Secara fisik, rumah harus bisa memberi perlindungan dari panas, hujan, dan gangguan cuaca lainnya. Karena berfungsi memberi perlindungan, tentu saja rumah harus kuat, bahan bangunannya aman dan berkualitas. Kini, seiring' berkembangnya teknologi pembangunan rumah dan kesadaran akan bahaya bahan atau zat kimia yang terdapat pada material rumah, sudah semakin banyak bahan-bahan yang tidak lagi dianjurkan sebagai bahan bangunan. Asbes atau cat rumah tak ramah lingkungan dan membahayakan kesehatan pelan-pelan makin kehilangan peminat. Begitu juga dengan bahan-bahan yang mudah terbakar.

Lebih lanjut, rumah sehat sebenarnya tak bisa berdiri sendiri. Faktor lingkungan yang ada di sekitar rumah juga ikut andil dalam hal ini. Rumah yang sehat juga sebaiknya berada di lingkungan yang sehat pula. Misalnya, pada lingkungan tempat tinggal kita terdapat taman, saluran air lancar, jauh dari sampah yang menumpuk dan lain sebagainya.

Secara psikologis, rumah yang sehat hendaknya jauh dari sumber stress seperti polusi suara dari kendaraan-kendaraan yang lewat, atau lingkungan yang memiliki tingkat kriminal yang rendah. Untuk amannya, lingkungan rumah memang sebaiknya tidak menjadi tempat usaha apalagi yang sifatnya menciptakan polusi seperti bengkel, tempat cuci mobil, usaha mebel, peternakan, atau percetakan serta penyablonan. Selain sehat secara fisik. Rumah juga sebaiknya memiliki kriteria menyehatkan penghuninya dari segi mental. Ketika semua kriteria rumah sehat ada pada rumah kita, maka kita akan dapat hidup lebih sehat.

#rumahdijual

 

properti indonesia

Properti Indonesia

Register dan pasang iklan hanya kurang dari 10 menit. Pastikan Anda sudah mempersiapkan foto-foto properti yang akan dijual. Selain foto, anda bisa menambahkan video, denah dan brosur untuk mengundang minat calon pembeli.

Pendopo.com