Welcome!        Sign in    |    Register    |    Help

Berita Properti Pendopo.com

Cara Menghemat Biaya Renovasi Rumah

Cara Menghemat Biaya Renovasi Rumah

08 Feb 2017

Seiring dengan perubahan cuaca dan perubahan material pada rumah kita, maka renovasi rumah adalah suatu keharusan. Jika tidak, maka resikonya tidak hanya pada tampilan rumah saja melainkan juga dari segi keamanan. Idealnya suatu bangunan harus dilakukan renovasi maksimal setelah bangunan tersebut berumur 10 tahun. Ketika suatu bangunan sudah berumur 10 tahun, maka akan banyak bahan material yang sudah kehilangan kekuatanya.

Masalahnya, biaya untuk melakukan renovasi tidak bisa dianggap enteng. Alokasi biaya untuk renovasi rumah bisa sangat tinggi. Tentu semua tergantung kebutuhan akan renovasinya. Namun tetap saja jika dibandingkan kebutuhan perawatan lain, biaya renovasi rumah tetap lebih tinggi.

Namun  kalau kita cukup cerdas, ada beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk menghemat biaya renovasi ini.

Yang pertama, membengkaknya biaya renovasi rumah umumnya disebabkan kinerja tukang yang tidak optimal. Apalagi jika Kita sebagai pemilik rumah tidak bisa mengontrol secara langsung. Bisa-bisa biaya untuk merenovasi rumah jauh dari estimasi awal. kita bisa memasang satu mandor yang kita percayai. Mandor ini yang akan mengawasi kerja para tukang. Terutama jika kita tidak begitu tahu tentang arsitektur atau kita tidak memiliki waktu untuk melakukan pengawasan sendiri.

Yang kedua, kita bisa memanfaatkan barang bekas. Cek ke toko yang menjual barang-barang bekas. Banyak sekali bangunan yang dibongkar sementara beberapa bagian dari bangunan tersebut masih bagus dan jual kembali. Beberapa barang bekas yang dapat kita manfaatkan untuk renovasi rumah kita seperti kusen, kayu untuk atap, tangga, pintu, jendela, dan lain sebagainya.

yang ketiga, menyewa kontraktor atau jasa desain rumah. Mungkin Kita menganggap menyewa penyedia jasa desain rumah justru akan membuat biaya membengkak. Pada kenyataannya tidak. Justru biaya bisa ditekan karena kontraktor memiliki hitungan yang lebih tepat.

#rumahdijual

properti indonesia

Properti Indonesia

Register dan pasang iklan hanya kurang dari 10 menit. Pastikan Anda sudah mempersiapkan foto-foto properti yang akan dijual. Selain foto, anda bisa menambahkan video, denah dan brosur untuk mengundang minat calon pembeli.

Pendopo.com