Welcome!        Sign in    |    Register    |    Help

Berita Properti Pendopo.com

Bagaimana Caranya Menghilangkan Bau Cat yang Masih Baru di Dalam Rumah?

Bagaimana Caranya Menghilangkan Bau Cat yang Masih Baru di Dalam Rumah?

16 Mar 2017

Ketika kita baru saja selesai mengecat rumah, maka kita akan masih dapat mencium bau cat yang masih baru tersebut. Bau cat yang masih baru ini tentunya dapat mengganggu kita sebagai penghuninya. Maka dari itu

Berikut adalah tips praktisnya bagaimana kita bisa mengatasi masalah ini dengan segera.

Pertama, gunakan bahan larutan garam maupun cuka. Kedua bahan ini ketika kita larutkan jadi satu akan menghasilkan senyawa yang dapat mengusir bau cat baru yang ada di dalam rumah kita. Cara ini tentunya cocok bagi Anda yang tidak ada masalah dengan bau cuka. Namun jika Anda masalah dengan bau cuka, tenang, masih ada cara alteratif lain.

Sudah sejak lama aroma kopi diketahui memiliki kekuatan penetral bau yang ampuh. Maka dari itu campurkan bubuk kopi dan bubuk vanili ke dalam satu mangkuk. Kemudian aduk rata dan letakkan mangkuk tersebut di sudut-sudut ruang yang baru dicat.

Bila ruang yang dicat cukup besar, kita bisa memperbanyak jumlah mangkuk tersebut atau juga bisa memasukkan 2 sendok teh vanili bubuk ke dalam tiap 1 liter cat yang akan digunakan agar nantinya bau cat tersebut bisa tersamarkan oleh bau vanili bubuk.

Sebagai tambahan, untuk aroma yang lebih segar, kita bisa meletakkan sejumlah potongan buah nenas di setiap ruangan. Nenas dapat mempercepat menghilangkan bau cat, sekaligus juga dapat menyebarkan aroma segar. Aroma segar juga bisa diperoleh dengan cara meletakkan kulit jeruk, kulit lemon atau jeruk bali di dalam ruangan. Aroma jeruk yang segar dapat menghilangkan aroma cat dengan efektif.

Semoga tips ini dapat menjadi solusi bagi Anda. Bau cat baru terutama pada rumah minimalis memang sebaiknya segera dihilangkan agar rumah minimalis kita nyaman dihuni.

#rumahminimalis

properti indonesia

Properti Indonesia

Register dan pasang iklan hanya kurang dari 10 menit. Pastikan Anda sudah mempersiapkan foto-foto properti yang akan dijual. Selain foto, anda bisa menambahkan video, denah dan brosur untuk mengundang minat calon pembeli.

Pendopo.com