Welcome!        Sign in    |    Register    |    Help

Berita Properti Pendopo.com

Cara Praktis Membersihkan Sendiri Kain Gorden yang Kusam di Rumah

Cara Praktis Membersihkan Sendiri Kain Gorden yang Kusam di Rumah

08 May 2017

Gorden di dalam rumah kita adalah salah satu penghias ruangan yang sangat rawan kotor. Debu yang bertebaran di dalam rumah kita bisa menempel di lantai, meja, kursi dan bahkan pada gorden. Jika kandungan debu tersebut sudah terlalu banyak menempel pada gorden, maka tidak heran jika gorden yang kita akan terlihat kotor.

Kain gorden yang sudah kotor dan kusam akibat debu, biasanya akan manjadi sulit untuk dibersihkan karena kain gorden biasanya terbuat dari kain yang agak tebal. Untuk bisa membersihkan kain gorden yang sudah kusam dan kotor ini, sebaiknya kita merendam dulu kain gorden di dalam seember air hangat yang telah diberi 2 sampai 4 cangkir garam kasar atau garam bata selama 1 jam.

Setelah sekitar 1 jam kemudian, maka kotoran yang melekat lebih mudah untuk dibersihkan. Bilas terlebih dahulu kain gorden bekas rendaman air garam, setelah itu baru kita cuci dengan deterjen seperti biasa.

Untuk mencuci kain gorden, disarankan untuk menggunakan tangan daripada menggunakan mesin cuci agar lipatan-lipatan kainnya tidak hilang. Namun jika terpaksa menggunakan mesin cuci, jangan keringkan gorden dengan mesin cuci tersebut. Sebaliknya, keringkan dengan cara merentangkanya pada jemuran dan biarkan sampai kering. Setelah kering, gorden bisa langsung dipasang lagi pada gantungannya di jendela tanpa perlu disetrika.

Tips ini akan sangat membantu sekali ketika kita hendak membuat tampilan rumah lebih menarik ketika rumah dijual.  Maka simak terus informasinya di sini.

#rumahdijual

properti indonesia

Properti Indonesia

Register dan pasang iklan hanya kurang dari 10 menit. Pastikan Anda sudah mempersiapkan foto-foto properti yang akan dijual. Selain foto, anda bisa menambahkan video, denah dan brosur untuk mengundang minat calon pembeli.

Pendopo.com