Welcome!        Sign in    |    Register    |    Help

Berita Properti Pendopo.com

Tips Rumah Selalu Bersih Saat Bulan Ramadhan

Tips Rumah Selalu Bersih Saat Bulan Ramadhan

02 Jun 2017

Bulan Ramadhan bukan alasan untuk bermalas-malasan. Hanya saja mungkin kita akan mengurangi intensitas untuk aktifitas membersihkan rumah. Namun tentu tidak sepenuhnya untuk meningalkan aktivitas tersebut. Pasalanya rumah yang tidak dibersihkan akan menjadi sarang penyakit dan membuat tidak nyaman tinggal di dalam rumah tersebut.

Lalu, apa kebiasaan yang dapat membuat rumah selalu terlihat bersih saat Bulan Ramadhan?

Biasakan merapikan tempat tidur sesaat setelah bangun. Saat bulan Ramadhan, kita bangun dari tempat tidur pastinya saat sahur. Nah, ketika bangun tidur untuk sahur itulah kita biasakan untuk merapikan tempat tidur. Coba menata tempat tidur kita dengan rapi dan tempatkan berbagai barang di kamar kita dengan baik pada tempatnya. Akan sangat baik sekali kalau setelah bangun untuk sahur kamu tidak tidur kembali.

Jangan menunda mencuci piring setalah buka dan sahur. Yang membuat pekerjaan rumah kita terasa lebih ringan ketika bulan Ramadhan adalah tidak adanya pekerjaan yang menumpuk. Maka jangan menunda-nunda untuk mencuci peralatan memasak atau peralatan dapur setelah memasak untuk menu berbuka dan sahur.

Jadwalkan mencuci pakaian rutin. Mungkin bagi yang hidup sendiri, gampang rasanya menjadwalkan kegiatan mencuci baju di bulan Ramadhan. Mungkin ketika kita masih hidup sendiri hal ini akan terasa lebih mudah. Bisa saja, saat mandi kita dapat sekalian mencuci pakaian kotor kita. Namun hal tersebut akan sangat sulit dilakukan bagi yang mempunyai keluarga besar di rumah. Solusinya, yakni dengan menjadwalkan mencuci baju secara rutin saat bulan Ramdhan. Buat jadwal rutin, misalnya 2 hari atau 3 hari sekali. Lebih mudah lagi, jika kita menggunakan mesin pencuci pakaian otomatis. Jadi, kita hanya diharuskan menjemur pakaian saja tanpa perlu membuang banyak tenaga saat berpuasa.

Semoga bermanfaat, dan jangan lupa untuk terus menyimak pembahasan seputar rumah di pendopo.com. Anda juga dapat menawarkan rumah dijual di sini.

#rumahdijual

properti indonesia

Properti Indonesia

Register dan pasang iklan hanya kurang dari 10 menit. Pastikan Anda sudah mempersiapkan foto-foto properti yang akan dijual. Selain foto, anda bisa menambahkan video, denah dan brosur untuk mengundang minat calon pembeli.

Pendopo.com