Welcome!        Sign in    |    Register    |    Help

Tanya Jawab Properti Pendopo.com

Pindah Rumah, Apa Saja yang Harus Diperhatikan?

Penulis: Admin

Pendopo.com - Anda berencana untuk pindah rumah? Jika ya, sebaiknya Anda memperhatikan hal-hal yang harus diperhatikan dari segi fengshui berikut ini. Mengapa? Agar di tempat bermukim yang baru tersebut, keberuntungan dan keselamatan penghuni selalu baik.

Nah, apa saja yang harus diperhatikan saat pindah rumah dilihat dari segi fengshui? Mari kita simak yang berikut ini.

1. Tentukan hari yang tepat
Pastikan bahwa Anda pindah rumah di hari yang tepat. Mengapa? Karena menurut ahli fengshui, Akino Azaro, jika Anda pindah rumah di hari yang tidak tepat, maka hal tersebut akan melahirkan banyak rintangan. Kemudian, bisa juga penghuni rumah kelak mengalami banyak persoalan sekalipun lokasi properti tersebut bagus. Hari pindah yang pas akan menentukan outcome yang tepat dari semua aktifitas penghuni rumah.

Akino juga mengatakan, bahwa keberuntungan seseorang diraih dari gabungan tiga faktor: Tuhan, manusia, dan Bumi. Saat rumah selesai dibangun, pola energi ada dua: dari Tuhan dan Bumi. Kehadiran manusia menyebabkan tiga faktor itu bersintesis, memberi pengaruh ke manusia. Di dalam rumah itu ada aliran chi (energi yang bergetar). Hari baik berarti vibrasi energi yang baik. Di situ, ada satu keseimbangan yang terjadi karena Bumi bervibrasi positif. Maka, memilih hari kepindahan yang baik sangat perlu, karena saat itu penularan pola vibrasi positif terjadi ke bangunan.

2. Wanita hamil
Bila diantara anggota keluarga ada yang hamil, pastikan bahwa ia tidak perlu mengawasi ataupun melihat proses kepindahan rumah. Sebaiknya ia meninggalkan rumah beberapa hari sebelum proses kepindahan berlangsung. Kemudian di rumah baru, ia juga tidak perlu menunggu barang datang. Ia baru boleh menempati rumah baru setelah seluruh barang dipindahkan. Selain itu, tempat tidur yang digunakan sang ibu hamil di rumah lama sebaiknya tidak dipindahkan ataupun digeser. Sebab, tempat tidurlah simbol dari kandungan yang tengah dihuni bayi. Oleh karena itu, sediakanlah tempat tidur baru yang lebih besar dan baik bagi dirinya di rumah baru tersebut.

3. Hindari pindahan secara bertahap
Misalnya, beberapa saat sebelum hari H, sudah ada penghuni rumah (termasuk pembantu) yang tidur dan memasak. Usahakan semaksimal mungkin bahwa semua barang telah ada di rumah tersebut di hari-jam yang ditentukan oleh ahli fengsui, barulah setelah itu penghuni datang. Pada hari itu juga, penghuni musti memulai aktivitas memasak dan tidur, jadi pastikan bahwa peralatan terkait itu sudah tersedia (semisal peralatan masak-memasak, listrik/lampu, dan air).

4. Kondisi fisik bangunan
Sebelum penghuni masuk ke rumah baru, pastikan bahwa kondisi fisik bangunan sudah beres dan renovasi tidak perlu dilakukan belakangan. Hal itu penting karena renovasi sudah pasti mengubah pola energi di bangunan. Jika ahli fengsui sudah menata aliran energi di rumah baru sebelum penghuni bermukim, pantangan tersebut kian perlu diperhatikan.

5. Hari H
Pada hari H, lakukan urutan-urutan aktivitas sebagai berikut:
  1. Yang pertama kali membuka pintu dan memasuki rumah baru adalah kepala keluarga. Ia sebaiknya melakukan aktivitas itu dengan perasaaan positif sehingga interaksi diri dengan energi rumah juga positif. Setelah sang ayah, barulah istri dan anak-anak masuk.
  2. Sebagai simbol terangnya kemakmuran penghuni, nyalakan semua lampu selama beberapa saat. Kemudian, buka semua jendela sebagai simbol kedatangan energi baru yang segar ke rumah. Buka juga semua keran air selama beberapa saat sebagai simbol kelancaran aliran keluar-masuk energi.
  3. Yang terakhir, tunda aktivitas membersihkan rumah (membersihkan lantai dan lain-lain) sampai hari berikutnya. Letakkan peralatan-peralatan tersebut di area luar atau belakang rumah. Jangan perlihatkan di dalam rumah, terutama di dapur dan ruang makan.

Setelah mengetahui hal-hal di atas, sekarang Anda bisa mulai untuk merencakan kapan waktu yang tepat bagi Anda untuk menempati rumah baru. Selamat pindah rumah!



Sumber: propertykita.com

Ditulis pada: 22 Aug 2011


Admin Pendopo.com
properti indonesia

Properti Indonesia

Register dan pasang iklan hanya kurang dari 10 menit. Pastikan Anda sudah mempersiapkan foto-foto properti yang akan dijual. Selain foto, anda bisa menambahkan video, denah dan brosur untuk mengundang minat calon pembeli.

Pendopo.com