Welcome!        Sign in    |    Register    |    Help

Tanya Jawab Properti Pendopo.com

Bagaimana Membuat Pembeli Jatuh Hati?

Penulis: Admin

Pendopo.com - Tak hanya dalam membeli rumah, Anda juga perlu melakukan siasat tertentu ketika ingin menjual rumah. Selama ini sejumlah orang terpaku pada harga tanah dan bangunan saat ingin menjual rumah. Namun, pernahkah Anda memikirkan bagaimana mempercantik rumah agar pembeli lebih tertarik?

Keindahan rumah kini dapat menjadi nilai tambah yang akan dipertimbangkan oleh pembeli. Tak perlu khawatir, melakukan perubahan pada rumah agar tampil lebih cantik tidak selalu membuat kempes kocek Anda. Berikut ini beberapa siasat yang dapat dilakukan untuk mempercantik rumah dengan biaya minim:

Bagian depan

Memaksimalkan penampilan rumah bagian depan akan mempermudah Anda untuk membuat pembeli jatuh hati. Jika bagian depan sudah memikat, tentu saja calon pembeli akan tertarik untuk melihat bagian dalam. Oleh karena itu, pastikan bahwa semua elemen bagian depan rumah dalam kondisi baik, di antaranya pagar dan taman.

Pagar

Untuk mempercantik pagar, lapisi dengan warna cat yang sesuai dengan warna bangunan. Lakukan pengecatan ulang jika lapisan cat yang lama sudah tampak kusam.

Taman

Untuk mempercantik taman, tempatkan bunga berwarna-warni di dalamnya dan bersihkan taman dari rumput liar. Jika tidak memiliki taman, tambahkan bunga segar di dalam pot di sekitar pintu masuk.

Ruang lapang

Siasat selanjutnya adalah menciptakan ruangan yang lapang dengan menyingkirkan barang-barang yang sudah tidak berguna. Banyaknya barang di dalam ruangan akan memberi aksen sempit pada rumah Anda. Padahal, sebuah ruangan yang lapang akan mempermudah calon pembeli membayangkan apa yang akan mereka letakkan di dalam rumah.

Kebersihan dan sirkulasi

Selain itu, ciptakan kenyamanan di dalam rumah dengan memperhatikan kebersihan dan sirkulasi udara di dalamnya. Bersihkan setiap ruangan dari debu dan kotoran yang menempel pada perabot rumah. Bersihkan jendela-jendela dan biarkan terbuka beberapa jam sebelum calon pembeli datang. Pastikan sirkulasi udara rumah berjalan lancar agar rumah tidak terasa lembab.

Sumber : properti.kompas.com

Ditulis pada: 26 Nov 2012


Admin Pendopo.com
properti indonesia

Properti Indonesia

Register dan pasang iklan hanya kurang dari 10 menit. Pastikan Anda sudah mempersiapkan foto-foto properti yang akan dijual. Selain foto, anda bisa menambahkan video, denah dan brosur untuk mengundang minat calon pembeli.

Pendopo.com