Welcome!        Sign in    |    Register    |    Help

Tanya Jawab Properti Pendopo.com

Apa Saja Keuntungan Investasi Rumah KPR di perumahan?

Penulis: Admin

Pendopo.com - Nilai jual kembali rumah di kawasan perumahan yang kian meroket menjadi ladang bisnis yang menggiurkan bagi banyak orang. Pada umumnya bank-bank di tanah air mengucurkan 2% bunga setiap bulannya, sedangkan apabila nasabah menggunakan deposito akan mendapatkan prosentase bunga yang lebih tinggi, yakni sekitar 6%. Disisi lain investasi rumah mebuka peluang keuntungan yang jauh lebih tinggi dari sekedar 2 atau 6%. Simak uraian keuntungan dari berinvestasi rumah KPR berikut ini:

Keuntungan:

# Modal yang dikucurkan dalam berinvestasi tak harus selalu sebesar harga rumah, nilai awal investasi berwujud uang muka penyedia KPR dengan nilai minimal ± 10% dari nilai harga jual rumah. Selanjutnya sisanya dapat ditabung pada tiap bulannya sesuai jangka waktu kredit.

# Rumah sebagai barang yang dijadikan sumber investasi dapat dimanfaatkan sebagai tempat tinggal ataupun disewakan. Melalui penyewaan, para investor akan mendapat penghasilan tambahan yang hasilnya pun tidak sedikit.

# Selain untuk investasi, memiliki rumah juga menciptakan kepuasana tersendiri karena rumah merupakan kebutuhan papan yang mutlak harus dipenuhi.

#Rumah cenderung lebih aman terhadap gejala inflasi, yakni perubahan nilai tukar suatu mata uang.

 

Sumber: www.ilmusipil.com

Ditulis pada: 24 Dec 2012


Admin Pendopo.com
properti indonesia

Properti Indonesia

Register dan pasang iklan hanya kurang dari 10 menit. Pastikan Anda sudah mempersiapkan foto-foto properti yang akan dijual. Selain foto, anda bisa menambahkan video, denah dan brosur untuk mengundang minat calon pembeli.

Pendopo.com