Welcome!        Sign in    |    Register    |    Help

Tanya Jawab Properti Pendopo.com

Apa Saja Yang Perlu Dilakukan untuk Menghilangkan Bau Apek Lemari?

Penulis: Admin

Pendopo.com - Lemari mengeluarkan bau tak sedap dan apek? Tentu saja, Anda tidak menginginkan hal ini, bukan? Karena, hal seperti ini bisa bikin mood seketika ambruk!

Apa saja yang perlu dilakukan untuk menghilangkan bau apek lemari Anda? Sebetulnya, ada cara mudah untuk menghilangkan bau tak sedap tersebut, terlebih sekarang ini semakin beragam pengharum ruangan telah diproduksi dengan aroma yang variatif.

Selain itu, di sekitar Anda pun banyak terdapat bahan-bahan alami penghilang bau yang bebas kimia. Simak tips berikut ini:

Tembakau

Salah satunya adalah tembakau. Anda bisa meletakkan tembakau dalam wadah, lalu masukkan ke dalam lemari tersebut selama sehari semalam. Tunggu saja, secara perlahan bau apek itu akan hilang.

Bunga melati

Ambil kuntum bunga melati yang masih kuncup. Letakkan kuntum bunga ini ke dalam botol terbuka atau mangkuk kecil, lalu masukkan ke dalam lemari. Wangi semerbak melati akan serta-merta memenuhi lemari. Namun demikian, pastikan untuk mengganti dengan kuntum yang baru bila bunga layu.

Kapas berparfum

Basahi kapas dengan parfum, lalu tempatkan wadah terbuka di lemari. Samar-samar wangi parfum akan tercium dari pakaian.

Irisan sabun

Aroma wangi bisa juga dilakukan dengan cara menaruh irisan sabun wangi pada sebuah mangkuk lalu menempatkannya di dalam lemari. Agar menarik, Anda dapat mengkreasikannya dalam aneka bentuk dan potongan.

Namun, menyimpan terlalu lama potongan sabun pada area lembab justru dapat menumbuhkan jamur pada sabun tersebut sehingga harus Anda pastikan untuk selalu menggantinya dengan yang baru jika tak lagi wangi.

Penataan

Selain memakai pengharum bahan alami, dari segi penataan dan perawatannya, ada baiknya Anda tidak meletakkan lemari terlalu dekat dengan dinding, terlebih jika dinding tersebut berbatasan langsung dengan area basah seperti kamar mandi. Beri jarak antara lemari dengan dinding. Suhu udara juga berpengaruh, karenanya pastikan ruangan tempat meletakkan lemari tidak lembab.

Selamat mencoba!

Sumber: properti.kompas.com

Ditulis pada: 20 Nov 2012


Admin Pendopo.com
properti indonesia

Properti Indonesia

Register dan pasang iklan hanya kurang dari 10 menit. Pastikan Anda sudah mempersiapkan foto-foto properti yang akan dijual. Selain foto, anda bisa menambahkan video, denah dan brosur untuk mengundang minat calon pembeli.

Pendopo.com