Welcome!        Sign in    |    Register    |    Help

Tanya Jawab Properti Pendopo.com

Bgaimana Langkah Tepat Merawat Jendela Kayu?

Penulis: Admin

Pendopo.com - Di wilayah yang memiliki iklim tropis, jendela acap kali mengalami masalah lapuk dan serangan rayap. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk menjaga kecantikan jendela.

Untuk jendela yang terbuat dari kayu dan sering terkena percikan air hujan, sebaiknya harus dimulai dari pemilihan material jendela sejak awal, yakni dengan memilih kualitas kayu yang baik. Kualitas kayu yang baik berkait erat dengan keawetan jendela rumah. Kualitas kayu terbaik yang dijadikan jendela sebaiknya juga dilapisi cat untuk menghindari pelapukan.

Lapisan cat membantu menutup pori-pori kayu dengan sendirinya air juga tidak mudah meresap ke dalam pori-pori kayu. Tak ada salahnya melapisi material jendela kayu dengan menggunakan cat tembok terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan cat kayu biasa. Tentunya cat tembok yang digunakan untuk melapisi jendela kayu juga harus memiliki warna yang senada dengan cat kayu.

Langkah praktis untuk menghindari serangan rayap juga bisa dilakukan pada saat proses pembuatan jendela dengan melakukan tindakan preventif berupa pelapisan cairan khusus antirayap pada material jendela.

Selain itu, untuk menghindari serangan rayap dapat juga dengan memanfaatkan kapur kayu. Hawa panas dari kapur kayu akan menyebabkan rayap tak tahan berlama-lama di jendela cantik rumah Anda.

Selamat mencoba!

Sumber: properti.kompas.com  

Ditulis pada: 27 Dec 2012


Admin Pendopo.com
properti indonesia

Properti Indonesia

Register dan pasang iklan hanya kurang dari 10 menit. Pastikan Anda sudah mempersiapkan foto-foto properti yang akan dijual. Selain foto, anda bisa menambahkan video, denah dan brosur untuk mengundang minat calon pembeli.

Pendopo.com