Welcome!        Sign in    |    Register    |    Help

Tanya Jawab Properti Pendopo.com

Bagaimana Menghilangkan Bau Asap Rokok Dalam Rumah?

Penulis: Admin

Pendopo.com - Anda memiliki suami atau anak laki-laki yang seorang perokok? Dan Anda tidak tahan dengan bau asap rokok yang ditimbulkannya di rumah yang membuat barang-barang perabot, seperti sofa, bantal sofa, karpet atau tirai menjadi berbau rokok selama berhari-hari? Tenang. Berikut ini ada tips untuk Anda cara menghilangkan bau asap rokok di rumah Anda. Bagaimana caranya? Silahkan simak yang berikut ini.

1. Bersihkan seluruh permukaan perabot
Biasanya asap rokok akan menempel pada permukaan perabotan. Yang pertama bisa Anda lakukan adalah bersihkan permukaan perabot dan furnitur seperti meja, kaca, kursi atau rak di ruangan yang terkena asap rokok. Gunakan lap yang telah dibasahi dengan cairan pembersih untuk membersihkannya.

2. Bersihkan lampu / bohlam
Tahukan Anda bahwa cahaya lampu/bohlam bisa menyerap asap rokok yang menempel dipermukaannya dan menimbulkan bau? Untuk itu jangan lupa untuk membersihkannya. Bersihkan menggunakan lap basah dan cairan pembersih.

3. Buka jendela
Buka seluruh jendela dan pintu, agar udara yang berbau asap rokok bisa bertukar dengan udara segar dari luar. Jemur sofa, bantal hias atau furnitur lainnya yang terkena bau asap rokok di luar rumah selama beberapa menit jika cuaca cukup cerah.

4. Gunakan cuka
Cuka merupakan salah satu bahan yang efektif menghilangkan segala jenis bau, termasuk asap rokok. Caranya tuangkan cuka ke dalam beberapa mangkok, lalu tempatkan mangkok-mangkok tersebut di sudut ruangan yang terkena bau asap rokok selama 24 jam.

5. Gunakan arang kayu
Selain cuka, arang kayu juga bisa menghilangkan bau asap rokok. Sebelum tidur, taruh mangkok besar berisi arang kayu, tempatkan di ruangan atau kamar, lalu diamkan semalaman.

6. Gunakan baking soda
Selain kedua bahan diatas, Anda pun bisa menggunakan baking soda untuk menghilangkan bau asap rokok ini. Baking soda merupakan 'bubuk ajaib' yang mampu menghilangkan bau. Taburkan baking soda pada karpet atau sofa, diamkan selama beberapa jam. Kemudian bersihkan dengan vacuum cleaner atau sikat.

Mudah, bukan? Dengan tips diatas niscaya bau asap rokok yang mengganggu rumah Anda akan lenyap.


Sumber: wolipop.com

Ditulis pada: 22 Jul 2011


Admin Pendopo.com
properti indonesia

Properti Indonesia

Register dan pasang iklan hanya kurang dari 10 menit. Pastikan Anda sudah mempersiapkan foto-foto properti yang akan dijual. Selain foto, anda bisa menambahkan video, denah dan brosur untuk mengundang minat calon pembeli.

Pendopo.com