properti indonesia

Properti Indonesia

Register dan pasang iklan hanya kurang dari 10 menit. Pastikan Anda sudah mempersiapkan foto-foto properti yang akan dijual. Selain foto, anda bisa menambahkan video, denah dan brosur untuk mengundang minat calon pembeli.

Pendopo.com

Berita Properti Pendopo.com

Mengatasi Wastafel yang Tersumbat di Rumah

Mengatasi Wastafel yang Tersumbat di Rumah

17 Feb 2017

Seiring dengan seringnya kita menggunakan wastafel, wastafel di dapur dan di kamar mandi sama-sama berpotensi menjadi cepat kotor. Seringnya, sisa-sisa makanan dari peralatan memasak menempel pada dinding pipa pembuangan air. Sehingga hal ini membuat lama-kelamaan menumpuk dan menjadi penyebab saluran wastafel dapur mampet. Demikian juga dengan wastafel kamar mandi yang berisiko tersumbat oleh rambut dan sisa aktivitas bercukur. Masalah pun bisa terus berkembang dan dapat menimbulkan dampat lebih parah. Saluran pembuangan yang mampet bisa berupa luberan air kotor di dalam rumah dan bau tak sedap yang ditimbulkannya.

Mengatasi saluran air tersumbat sebenarnya sederhana dan bisa dilakukan sendiri tanpa perlu membongkar sambungan pipa. Kita juga bisa membersihkanya dengan cara alami dan menggunakan bahan-bahan yang alami.

Dengan pertimbangan keselamatan dan lingkungan, sebagian orang lebih memilih bahan-bahan alami untuk mengatasi saluran pembuangan air mampet sebelum memakai jurus terakhir memakai produk berbahan kimia. Pertama, tuangkan satu cangkir bubuk soda kue ke dalam saluran pembuangan yang mampet. Pastikan serbuk mencapai bagian yang menyumbat di dalam pipa.

Selanjutnya tuangkan sekiranya dua cangkir air mendidih dan diamkan selama beberapa menit. Tambahkan satu cangkir bubuk soda kue ke dalam pipa dan langsung ikuti dengan satu cangkir cuka. Tutup lubang wastafel dan lihat buih dan gemuruh suara reaksi bahan-bahan tersebut. Ketika buih telah hilang, tambahkan dua cangkir air mendidih. Tunggu beberapa saat dan saluran pada wastafel kita sudah akan bersih kembali.

Semoga ini bermanfaat untuk kita semua, dan simak terus informasi seputar rumah di pendopo.com. Anda juga dapat mencari berbagai iklan rumah dijual di sini.

#rumahdijual