Tanya Jawab Properti Pendopo.com

Bagaimana Trik Cerdas Berinvestasi Properti?

Penulis: Admin

Pendopo.com - Dunia properti terus berkembang dari waktu ke waktu. Bahkan diperkirakan bisnis ini akan semakin booming di tahun 2014 nanti. Mengapa? Menurut Panangian Simanungkalit, Direktur Pusat Studi Properti Indonesia (PSPI), ada beberapa hal yang membuat bisnis ini booming di tahun 2014 nanti, yakni karena pertumbuhan ekonomi Indonesia terus naik, daya beli konsumen terus meningkat, pembangunan infrastruktur meningkat, suku bunga KPR rendah dan stabil, suku bunga konstruksi rendah dan stabil, dan pasar perumahan apartemen dan perkantoran pada 2011 tumbuh 10 - 15 persen.

Bagi Anda yang tertarik berkecimpung di bisnis ini atau ingin berinvestasi di bidang ini tapi masih ragu karena tidak tahu banyak soal properti, jangan ragu dan jangan khawatir akan hal itu. Bisnis ini dijamin sangat menjajikan sekali bagi Anda. Harga properti di Indonesia tidak turun atau stabil meski inflasi tinggi dan suku bunga naik. "Investasi properti di Indonesia itu high return, low risk. Sebagai investasi, saat ini orang-orang yang memiliki uang lebih percaya aset properti daripada aset finansial seperti saham dan reksadana," kata Panangian.

Kemudian Panangian juga membeberkan beberapa trik cerdas yang bisa kita terapkan dalam berinvestasi di bidang properti ini:

1. Waktu yang tepat,
yaitu membeli produk yang baru dibangun di lokasi tepat, dan belilah saat acara peluncuran produk.

2. Lokasi yang tepat,
yaitu dekat dengan pusat pertumbuhan bisnis dan strategis. Anda harus memperhatikan jumlah orang yang masuk ke area tersebut lebih besar daripada orang yang keluar dan perhatikan juga aksesibilitas yang baik menuju pusat kota.

3. Pengembang yang tepat,
Anda harus cerdas memilih pengembang yang berpengalaman, yang memiliki reputasi baik dan karakter yang baik.

4. Pembiayaan yang cerdas,
pikirkan juga pembiayaan secara tunai atau kredit. Memikirkan pula pembiayaan dengan jangka pendek atau jangka panjang, dan memperhatikan bunga fixed atau floating.

Bagaimana? Setelah Anda mengetahui trik-trik untuk berinvestasi properti, apakah Anda menjadi semakin tertarik untuk berinvestasi di dalamnya?



Sumber: kolomrumah.com

Ditulis pada: 08 Jun 2011


Admin Pendopo.com
properti indonesia

Properti Indonesia

Register dan pasang iklan hanya kurang dari 10 menit. Pastikan Anda sudah mempersiapkan foto-foto properti yang akan dijual. Selain foto, anda bisa menambahkan video, denah dan brosur untuk mengundang minat calon pembeli.

Pendopo.com