Tanya Jawab Properti Pendopo.com

Apa Keuntungan Membeli Rumah Lewat KPR?

Penulis: Admin

Pendopo.com - Memiliki rumah sendiri tentu menjadi dambaan setiap orang, apalagi bagi yang sudah berkeluarga. Untuk sebagian orang membeli rumah adalah hal gampang tapi bagi sebagian lainnya hal ini terasa berat, apalagi bagi mereka yang berpenghasilan pas-pasan. Tapi untungnya sekarang ini impian untuk memiliki rumah sendiri semakin mudah dengan adanya KPR. Sebenarnya KPR ini sudah ada sejak lama, namun jumlahnya tak sebanyak sekarang. Sekarang tak hanya bank saja yang menyediakan KPR, developer atau agen properti pun juga ada yang menerapkan sistem KPR sehingga memudahkan kita untuk bisa memiliki rumah sendiri.

Bagi Anda yang ingin memiliki rumah lewat KPR, jangan malu atau takut akan hal itu. Karena sebenarnya ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika Anda membeli rumah lewat KPR ini, diantaranya:

  1. Anda tidak perlu disiplin menabung, karena ini jadi pengeluaran rutin
  2. Langsung memiliki dan menempati rumah (seken) meskipun hanya membayar 0%  (Tanpa DP) s/d  37% dari harga rumah.
  3. Legalitas Lebih Terjamin
    Resiko ditanggung berdua dengan Bank (lembaga resmi dan berpengalaman)
  4. Harga Lebih Terjaga
  5. Kredit konsumen yang bunganya paling kecil. Bandingkan dengan bunga Kartu kredit & KTA. Jadi, Anda bisa alihkan kredit mobil & Kartu kredit Anda ke KPR
  6. Harga properti cenderung naik.
    Persentase kenaikannya bisa melebihi bunga kredit, sehingga di akhir masa kredit, total yang Anda bayar bisa lebih kecil dari harga rumah.

Jadi tunggu apa lagi? Jika Anda menabung untuk bisa membeli rumah, toh tabungan Anda juga akan sulit mengejar kenaikan harga rumah. Maka tak ada salahnya jika Anda memilih jalur ini untuk bisa memiliki rumah impian Anda.


Sumber: rumahkpr.com

Ditulis pada: 28 Jun 2011


Admin Pendopo.com
properti indonesia

Properti Indonesia

Register dan pasang iklan hanya kurang dari 10 menit. Pastikan Anda sudah mempersiapkan foto-foto properti yang akan dijual. Selain foto, anda bisa menambahkan video, denah dan brosur untuk mengundang minat calon pembeli.

Pendopo.com