Tanya Jawab Properti Pendopo.com

Apa Saja Cara Hemat untuk Memperbaiki Sofa-Sofa Lama Anda di Rumah ?

Penulis: Admin

Pendopo.com - Penampilan sofa yang bersih akan membuat ruang anda nyaman. Akan tetapi, selalu saja ada kotoran yang membuat sofa anda kusam. Itu karena tumpahan air minum, terkena keringat atau debu. Pelapis kulit atau fabric bisa tetap awet dan terlihat indah dengan tujuh langkah mudah berikut ini. Kulit sofa pun kinclong dalam waktu sekejap.
Sebaiknya, Anda memang jangan terburu-buru membeli sofa baru. Ada empat cara hemat untuk memperbaiki sofa-sofa lama Anda di rumah. Simak beberapa teknik berikut ini:

Slipcover

Slipcover adalah teknik membungkus sofa lama dengan kain baru tanpa harus mengganti kain lama pada sofa tersebut. Cara ini lebih efisien dari sisi biaya dibandingkan mengganti seluruh upholstery. Slipcover ini bisa Anda lepas dan dibersihkan sewaktu dibutuhkan.

Recover

Teknik recover adalah teknik melapisi ulang sofa lama dengan bahan upholstery baru yang sifatnya permanen. Teknik ini terkesan lebih elegan dibandingkan dengan teknik slipcover. Hanya, Anda perlu mengeluarkan biaya lebih banyak bila memakai teknik ini.

Refinish

Teknik refinish adalah memberikan finishing atau sentuhan akhir ulang pada furnitur kayu yang sudah lama, dalam hal ini sofa dengan kayu. Tujuannya adalah mendapatkan kesan baru pada furnitur tersebut. Dengan teknik ini, Anda akan merasakan furnitur lama terlihat seperti baru lagi.

Redesign

Teknik ini dilakukan dengan cara memberikan sedikit perubahan desain pada soda, misalnya menambah ukiran pada meja, menambah busa pada sofa atau kursi. Penambahan ini akan membuat bentuknya berbeda dari bentuk semula. Untuk menambah kesan lebih baru lagi, Anda tinggal menambahkan aksesori lain seperti renda, kancing, dan pita pada sofa.

Mau coba?





Sumber : properti.kompas.com

Ditulis pada: 30 May 2012


Admin Pendopo.com
properti indonesia

Properti Indonesia

Register dan pasang iklan hanya kurang dari 10 menit. Pastikan Anda sudah mempersiapkan foto-foto properti yang akan dijual. Selain foto, anda bisa menambahkan video, denah dan brosur untuk mengundang minat calon pembeli.

Pendopo.com