Tanya Jawab Properti Pendopo.com

Bagaimana Cara yang Tepat Untuk Memperbaiki Genting Retak?

Penulis: Admin

Pendopo.com - Genting merupakan elemen fungsional di rumah Anda dan merupakan elemen terpenting dari bagian dalam rumah. Fungsinya adalah untuk melindungi penghuni dari angin, hujan, dan cuaca ekstrim.  Merawat genting  pada rumah sangat diharuskan karena jika genting tidak dirawat dengan baik maka akan sangat berpengaruh pada seisi rumah. Bisakah anda bayangkan bila genting rumah anda retak dan hujan sangat deras turun? Segera perbaiki genteng rentak pada rumah Anda dengan cara simpel. 

Berikut alat dan langkah-langkah pengerjaannya:

Alat dan Bahan

- Linggis

- Palu

- Paku payung

- Genting baru (Bila diperlukan)

Langkah pengerjaan

- Keluarkan paku menggunakan linggis.

- Geser atau tutupi bagian genting yang rusak dengan genting lainnya. Bila genting rusak parah, Anda bisa menggantinya dengan yang baru.

- Paku kembali genting menggunakan paku payung.

- Kenakan paku payung pada kerangka kayu atap.

Itulah langkah-langkah untuk memperbaiki genting yang retak. Jika anda menemukan genting rumah anda retak, maka segeralh diperbaiki untuk tetepa menjaga genting agar dapat berfungsi dengan baik.


Sumber : kompas.properti.com

Ditulis pada: 04 Jul 2012


Admin Pendopo.com
properti indonesia

Properti Indonesia

Register dan pasang iklan hanya kurang dari 10 menit. Pastikan Anda sudah mempersiapkan foto-foto properti yang akan dijual. Selain foto, anda bisa menambahkan video, denah dan brosur untuk mengundang minat calon pembeli.

Pendopo.com